"Hidup"

Ibarat kita menyebrang jalan.

"Tiada sesuatu yang disesali oleh penghuni surga kecuali satu jam yang mereka lewatkan (di dunia) tanpa mereka gunakan untuk berzikir kepada Allah Azza wajalla. (HR. Ad-Dailami)"

Senin, 24 Januari 2011

KETIKA DULADI 'MERAJUK" (DISKUSI)

Duladi Samarinda

Misi dakwah Yesus dengan Muhammad memang beda.Muhammad bercita-cita menjadi PENGUASA DUNIA (=sama kayak IBLIS), sedangkan Yesus membawa pencerahan moral, memisahkan domba dari kambing (memperjelas mana baik dan mana jahat), serta menyerahkan hidupnya sbg KORBAN TEBUSAN agar umat manusia berhak memperoleh kembali HIDUP ...KEKAL.
Masihkah kita ikut Muhammad yg lebih condong pd kuasa KEGELAPAN?



Alan S

"memisahkan domba dari kambing ?",hmmmmmmm....tapi tetap aja suaranya ; mbeek,mbeek,mbeek,mbeek..

Duladi Samarinda

Alan, Yesus ingin YG BAIK itu terpisah dari YANG JAHAT, dan tidak tampak abu-abu seperti yang selama ini Muhammad inginkan.Kalau anda ingin disebut baik, maka tunjukkanlah bahwa dirimu baik. Contoh: Anda ditampar, kemudian anda membalas me...nampar. Nah, jadi siapa dong yang jahat? Sama jahatnya tho? Tapi kalau anda ditampar dan anda tidak membalas, maka TUHAN akan melihatnya dan semua mata manusia yg melihatnya pun akan mengakui bahwa ANDA BAIK dan SI PENAMPAR ITU JAHAT.Itu sekedar contoh sederhana saja. Itulah yang Yesus/Nabi Isa kehendaki agar kita meneladani ajaran-Nya sebagai persiapan MENGHADAPI HARI PENGHAKIMAN.

Kalau hidup kita tidak ada bedanya dari orang jahat, maka kita tidak akan luput dari HUKUMAN HARI KIAMAT

Alan S


menarik.....logikanya begini bung : anda berada di tempat umum,tiba-tiba saya datang menampar anda,sebagian orang di sekitar itu akan menyatakan saya jahat terhadap anda krn saya tdk meninggikan rasa kemanusiaan, tapi sebagiannya lagi justru memuji tindakan saya,kenapa.? karena orang yg saya tampar adalah orang yg tdak mengindahkan norma-norma kemanusiaan....kenapa....? anda meremas-remas kemaluan anda di depan umum.·


Duladi Samarinda

Alan, kenapa anda menuduh saya meremas-remas kemaluan saya sendiri setelah anda menampar saya? SUDAH GILA-KAH ANDA? Anda tidak saja sudah melakukan kekerasan, tapi juga memfitnah. Tidak hanya TANGAN ANDA yang jahat, MULUT & HATI anda juga jahat. Manusia mungkin bisa kamu bohongi, tapi TUHAN melihat semuanya.


 Alan S

@bung dul....itu adalah contoh kecil dimana logika harus kita hadapkan dgn tindakan-tindakan ekstrim yg nyata.kenapa agama selalu berbicara masalah baik dan buruk ? karena yg dituntut disini adalah akal sehat,.ketika akal sehat sudah tidak. mampu menjangkau atau memilah yg haq dan yg bathil,sebagus apapun perintah dlam agama yg diyakini,apabila tdk bisa mengembangkan pola pikir yg baik utk menjadi khalifah dibumi,maka keberadaan agamapun adalah sia-sia..ketegasan dibutuhkan dlam konteks untuk membela keimanan dan inilah yg dinamakan fanatik.(bukan fanatik buta), tetapi fanatik yg berdasakan logika dan wawasan.


Duladi Samarinda

 Alan S menulis: "...@bung dul....itu adalah contoh kecil dimana logika harus kita hadapkan dgn tindakan-tindakan ekstrim yg nyata...."

TANGGAPAN: Dalam pikiranmu, yang ada hanyalah KEKERASAN & KEKERASAN.

...Alan menulis: "...kenapa agama selalu berbicara masalah baik dan buruk ? karena yg dituntut disini adalah akal sehat..."

TANGGAPAN:
Di manakah AKAL SEHAT dalam ISLAM? Apakah keimanan kita kepada Muhammad sudah menggunakan AKAL SEHAT?

Alan menulis: "...ketika akal sehat sudah tidak... mampu menjangkau atau memilah yg haq dan yg bathil,sebagus apapun perintah dlam agama yg diyakini,apabila tdk bisa mengembangkan pola pikir yg baik utk menjadi khalifah dibumi,maka keberadaan agamapun adalah sia-sia...."

TANGGAPAN:
Merampok dan memperkosa itu adalah bathil, kenapa anda tidak mengetahuinya?Pria yang tidak setia kepada pasangannya adalah pria bathil. Kenapa anda tidak mengetahuinya?

Alan menulis: "...ketegasan dibutuhkan dlam konteks membela keimanan dan inilah yg dinamakan fanatik...."


Ketegasan dalam ISLAM berarti KEKERASAN, karena HANYA ITULAH MODAL yang Islam punya. Baca:

Islam ditegakkan melalui cara yg aneh & brutal, di mana kejahatan malah dibanggakan sbg SIMBOL KEHEBATAN ISLAMhttp://www.facebook.com/note.php?created&&suggest&note_id=377177871721


Tanpa Nama

Yesus menyembuhkan orang sakit, yang buta melihat, yang lumpuh berjalan, yang mati dibangkitkan...muhammad merampok, membunuh suka kawin...jika kita berpikir dengan akal sehat pasti dapat membedakan mana yang baik dan yang jahat..


Alan S

@tanpa nama....anda menulis...jika kita berpikir dengan akal sehat dapat kita mebedakan yg baik dan yg jahat.

bisa gak anda menggunakan akal sehat anda di balik penyaliban yesus ?, adakah keganjilan disana ?,lalu apa arti penebusan dosa ?....
jika anda berasumsi itu adalah bagian dari janji yesus,maka akal sehat anda sebenarnya belum anda pergunakan secara baik dan benar.



Duladi Samarinda

Menurut saya, orang-orang Kristen sudah diajarkan untuk bisa membedakan MANA BAIK & MANA JAHAT.Bagaimana dengan kita sendiri, penganut ajaran KEKERASAN ?.

  Alan S

@bung dul...! fanatik yg berdasarkan logika dan wawasan yg saya maksud adalah yg berdasarkan kitab yg kita imani,.kalo didalam kitab mengajarkan kita utk memerangi kufur/pengingkar,maka tidak ada alasan utk kita lari darinya..

anda menulis.........menurut saya orang kristen sudah diajarkan mana yg baik dan mana yang jahat

.tanggapan......... apakah dgn menganggap yesus TUHAN ADALAH BAIK.

  
Duladi Samarinda

 Alan S menulis: fanatik yg berdasarkan logika dan wawasan yg saya maksud adalah yg berdasarkan kitab yg kita imani.klo didalam kitab mengajarkan kita utk memerangi kufur/pengingkar,maka tidak ada alasan utk kita lari darinya.

TANGGAPAN:.
Masalahnya, APAKAH KITAB YG ANDA JADIKAN PEDOMAN itu BENAR atau JUSTRU MALAH MENJERUMUSKAN ANDA KEPADA KEJAHATAN?Alan menulis: "...anda menulis.........menurut saya orang kristen sudah diajarkan mana yg baik dan mana yang jahat.tanggapan......... apakah dgn menganggap yesus TUHAN ADALAH BAIK......?

TANGGAPAN
 TIDAK ADA YG SALAH DENGAN ANGGAPAN ITU.Apakah anda dirugikan bila orang Kristen menyembah YESUS?Sebaliknya, umat manusia merasa terancam dengan AJARAN TERORISME yg diajarkan ISLAM.

 Alan S

 sdr dul....tidak ada keragu-raguan bg saya utk menyatakan bahwa AL QUR AN yg menjadi pedoman hidup saya,umumnya umat muslim adalah lebih mulia dari kitab-kitab suci yg ada,dan tentu akan membimbing pd jalan yg lurus.
anda bertanya.......Apakah anda dirugikan bila orang kristen menyembah YESUS?

jawab :sama sekali tidak bung,"untukmu agamamu dan untukku agamaku".saya tidak dalam kapasitas memusuhi kepercayaan manapun,karena semua agama mengajarkan kebaikan,tapi ketika kebaikan harus dilecehkan oleh kebaikan yg lain,maka atas nama iman saya hadir sebagai pembelanya.,dan begitu pula yg dilakukan oleh saudara-saudara saya muslim yg lain.

kalo  anda bertanya "apakah yesus pantas menjadi tuhan?"

maka saya akan menjawab "uhuk,uhuk,uhuk,uhuk (batuk)"

 Duladi Samarinda

Alan yg baik, menulis:"...sama sekali tidak bung,"untukmu agamamu dan untukku agamaku".


Tanggapan:
Masalahnya, agama yang kita anut ini PLIN-PLAN:Hadis Sahih Bukhari, Volume 1, Book 2, Number 24: Dikisahkan oleh Ibn 'Umar: Rasul Allah berkata, "Aku telah diperintahkan (oleh Allah) untuk memerangi orang2 sampai mereka mengaku bahwa tidak ada yang patut disembah selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah, dan melakukan sembahyang dengan sempurna dan membayar zakat, sehingga jika mereka melakukan hal itu, maka selamatlah nyawa dan harta mereka dariku kecuali dari hukum2 Islam dan amal mereka akan dihitung oleh Allah."

QS 9:29. Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.


Alan S

Kalo anda menyatakan bahwa agama yang saya anut adalah plin-plan.,maka dengan berat hati saya harus mengatakan bahwa agama yg anda anut adalah BIADAB.

 BUKTI/FAKTA

 dalam Alkitab (Bibel) sendiri terdapat satu perikop (bab) khusus yang disebut dengan "Hukum Perang",
yaitu kitab Ulangan 20:1-20. Salah satu poin hukum perang dalam Bibel disebutkan bahwa dalam penyerbuan kepada musuh, terlebih dahulu harus ditawarkan perdamaian.Jika musuh menerima berdamai, maka musuh tersebut harus dijadikan sebagai budak pekerja rodi. Tapi jika musuh tidak mau berdamai, maka harus dikepung dan diperangi habis – habisan. Seluruh penduduklaki-laki harus ditumpas dengan pedang, sedang anak-anak, wanita dan hewan-hewannya boleh dijarah dan dirampas sebagai harta rampasanperang. Untuk beberapa suku lainnya, maka semua yang bernafas harusditumpas. "Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa yang didirikan Tuhan, Allahmu,kepadamu menjadi milikpusakamu, janganlah kau biarkan hidup apapunyang bernafas, melainkan harus kau tumpas sama sekali,"
(Ulangan20:16-17)
.Dalam kitab Bilangan, juga disebutkan hukum peperangan, yaitu yang harus dibunuh adalah laki-laki dan perempuan yang sudah pernahbersetubuh. Sedangkan perempuan yang belum pernah bersetubuh (perawan),boleh diambil bagi mereka. "Maka sekarang bunuhlan semua laki-laki di antara anak-anak mereka,dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-lakiharuslah kamu bunuh. Tetapi semua orang muda di antara perempuan yangbelum pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu biarkan hidup bagimu."
(Bilangan 31:17-18).
Dalam sejarah Israel, sebagaimana termaktub dalam Alkitab disebutkanbahwa ketika menyerbu Yerikho, Tuhan telah menyerahkan nasib Yerikho kepada Nabi Yosua. Dalam penaklukan Yerikho, maka semua manusia dan hewan ternak ditumpas habis, tak satupun yang dibiarkan hidup."Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun perempuan, baik tua maupun muda, sampai kepada lembu, domba dan keledai." (Yosua 6:21).
Perlakuan yang sama juga dilakukan Yosua kepada kerajaan Makeda."Pada hari itu Yosua merebut Makeda dan kota itu dipukulnya dengan mata pedang, juga rajanya. Kota itu dan semua makhluk yang ada didalamnya ditumpasnya, tak ada seorangpun yang dibiarkannya lolos. Dan raja Makeda diperlakukannya seperti telah diperlakukannya Raja Rerikho."
(Yosua : 10:28).

sekarang kita bertanya..dimanakah kebenaran yg sesungguhnya ???

SAYA ATAU ANDA ?

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar